Unik! Ayam Jago yang Memiliki Jalu di Leher

Share:
Jalu ayam atau bahasa kerennya Spur biasanya tumbuh di masing-masing kaki pada ayam Jago. Fungsi dari jalu ini adalah sebagai mekanisme perlindungan diri pada ayam jago untuk menghadapi jago lainnya atau hewan yang mengusik daerah kekuasaan dari si ayam jago itu sendiri.

Tetapi bagaimana kalau Jalu tersebut tumbuh di leher? belum pernah lihat kan? saya pun sebagai penulis kaget waktu pertama kali mengetahui akan hal ini di sebuah forum berita.

Awalnya saya berpikir, "Ah jalu musuh kali yang nancep dan ketinggalan disitu" :D

Tetapi setelah melihat gambar tersebut dan memverifikasinya di forum ayam papaji, saya akhirnya yakin bahwa berita tersebut benar adanya.


Kenapa saya kaget pada saat awal mengetahui mengenai berita tersebut.. Karena pada dasarnya jalu merupakan bagian dari tulang yang hanya muncul di kaki ayam.

Sedangkan tulangan ayam pada bagian leher seperti kita ketahui beruas-ruas dan tidak memiliki cabang-cabang yang memungkinkan tumbuhnya jalu.

Walaupun begitu, tidak menutup kemungkinan terjadinya mutasi genetik yang menimbulkan keanehan-keanehan fisik pada ayam, khususnya pada kasus ayam jago ini.

Apakah ayam jago dengan jalu dileher ini memiliki kelebihan dalam bertarung?

Belum bisa dipastikan apakah jalu yang ada dileher ini bisa membuat ayam tersebut menjadi sangat jago bertarung di arena yah.. dan belum tentu juga ayam menjadi sangat lemah..

Kesimpulan ini karena memang fenomena tumbuhnya jalu dileher ayam sangat jarang terjadi dan rata-rata yang memiliki ayam dengan jalu dileher ini bersikeras tidah mau mengadu ayamnya dan hanya dijadikan sebagai pajangan atau koleksi.

Yah mau bilang apa lagi ya kan? namanya juga yang punya tidak berkenan untuk mengadu ayam tersebut kita mau bilang apa? kecuali kalau anda mau membeli ayam tersebut dan mengadunya :D

Tetapi berdasarkan rumor yang beredar, ayam dengan jalu di leher biasanya membuat ayam tersebut harganya naik berkali-kali lipat. kisaran sampai dengan puluhan juta rupiah.

Berniat untuk membeli?

Tidak ada komentar