Ayam Jago Ratusan Juta sampai 1 Milyar Apakah Worth It?

Share:
Bersumber dari Vidio yang baru-baru ini trending di Youtube yaitu Supercock 1 Milyar. Mungkin banyak yang bertanya kenapa sih ayam tersebut harganya semahal itu? faktor apa yang membuat orang-orang rela mengeluarkan uang sebanyak itu untuk hanya seekor ayam? oke biar nyambung langsung saja tonton dlu videonya dibawah ini.



Gila ya ayam jago harganya 1 Milyar.. gila sih.. tetapi mungkin penjelasan ini akan membuka mata anda kenapa ayam yang berkualitas bisa dibandrol dengan harga semahal itu.

1. Galur Murni
Sebenarnya dividio diatas tidak dijelaskan galur murni dari ayam supercock tersebut, tetapi didalam dunia ayam aduan bisanya banyak sekali galur atau ras ayam yang sudah bercampur aduk. Sebut saja ada seorang penjual menjual ayam bangkok (jago) dengan harga murah.. taukah anda bahwa kemungkinan besar ayam tersebut sudah campuran dengan ras ayam lain mungkin campur ayam magon, pakhoy ayam pama bahkan ayam kampung.

Mendapat kejelasan mengenai galur ayam yang kita beli tentunya hanya bisa didapatkan jika anda membeli dari penjual ayam yang terpercaya dan memiliki nama didunia perayaman. Belum lagi jika galur ayam tersebut sudah langka dan tidak ada yang memilikinya. Biasanya terdapat juga tahap pengecekan dengan menggunakan bantuan lab genetik untuk mengetahui ras dari ayam tersebut.

2. Kualitas Indukan Ayam Tersebut
Pacek atau Babon untuk supercock juga bukanlah sembarangan. Dipilih dari ayam yang memiliki kualitas juara tentunya membuat harga seekor ayam melambung tinggi. Di Thailand ayam berkualitas biasa dibandrol dengan harga 10000Bath atau sekitar 4jt rupiah. Itupun belum jelas galurnya dan kualitasnya hanya bisa dilihat dari tampilan fisik saja.

Untuk mendapatkan anakan yang berkualitas juga tidak mudah, Pacek dan Babon pilihan juga memiliki kemungkinan untuk menghasilkan anakan yang cacat, tidak selamat dan faktor lainnya. belum lagi seekor ayam juga hanya bisa memproduksi telur terbatas untuk ayam petarung (babon) hanya terbatas 200an telur selama masa hidupnya.

3. Ciri-Ciri dan Postur Tubuh
Tentunya hal ini merupakan salah satu faktor yang lebih mudah untuk diketahui. Postur dan ciri-ciri fisik ayam juara sudah banyak yang tahu. Seperti bentuk kepala, sisik kaki, tulangan, otot dada, mata paruh dan faktor lainnya.

4. Kredibilitas & Nama Penjual
Faktor terakhir yang mungkin membuat harga seekor ayam menjulang tinggi tidak lain adalah dari kredibilitas dan nama si penjual. Seperti pada vidio diatas, karena si penjual sudah terkenal di dunia ayam dan berkualitas, Supercock atau ayam terbaik dari peternakan si penjual pastinya dibandro jauh dibandikan ayam lainnya.

Worth It Atau Tidak?
Jika ditanya worth it atau tidak, tentunya tergantung dari anda sebagai netizen yang menilai. Bagi seorang penghobi ayam, tentunya mereka sangat mengetahui kualitas ayam dan bandrol yang tinggi sudah bukan hal aneh lagi ditelinga mereka.

Harga ayam sebenarnya berskala pasaran Internasional. Jadi jika harga dunia untuk ayam Supercock adalah $70.000 ya tentunya di Indonesia berarti 1 Milyar lebih. Dan untuk pasaran amerika harga ayam $70.000 bukan hal yang aneh loh.

Tapi jika anda adalah orang yang tidak hobby dan hanya melihat ayam dari sisi kegunaan dan manfaat berbanding harga, tentunya harga segitu jelas ga worth it, bisa beli ayam satu pulau harga segitu hahaha...

Tidak ada komentar