Pingin Beli Ayam Aduan? Baca ini dulu!

Share:
Membeli ayam aduan tentunya harus cermat dalam beberapa hal seperti budget, pilihan trah ayam, serta pengetahuan yang cukup, sehingga anda tidak rugi dan membeli ayam yang ujung-ujungnya tidak pernah menang atau bertarung sekalipun..

Pingin Beli Ayam Aduan? Baca ini dulu!

Dalam tradisi sabung ayam, terdapat beberapa trah ayam jago yang paling diminati untuk diadu, hal ini membuat beberapa pemula kemungkinan bingung dalam memilih trah ayam mana yang harus di beli.

Oleh sebab itu ada baiknya anda membaca artikel Ayam Aduan dan Jenis-jenisnya terlebih dahulu.

Setelah itu anda harus juga menyiapkan beberapa hal yaitu:

1. Mental, jika anda tidak memiliki mental pemain sabung ayam, kemungkinan ayam yang anda beli tidak akan pernah di adu, tapi hanya jadi pajangan saja.. artinya disini jika ingin mejadi pemain sabung ayam maka anda harus siap menang dan siap kalah.

Kemungkinan yang bisa terjadi adalah ayam yang anda beli akan bertambah mahal, atau jadi ayam sayur karena babak belur atau bahkan mati setelah bertarung.

2. Budget, Untuk membeli Ayam aduan, tentunya anda harus mempersiapkan budget terlebih dahulu, dikarenakan setiap trah ayam aduan memiliki harga yang bervariasi mulai dari ratusan bahkan puluhan juta rupiah.

Oleh sebab itu, agar memudahkan anda memperkirakan kocek yang harus anda rogoh untuk membeli ayam aduan, berikut kami berikan daftar harga ayam aduan dari berbagai jenis dengan catatan ayam tersebut adalah ayam yang masih baru, alias belum pernah di tandingkan..

- Ayam Bangkok = 550rb-1jtan
- Ayam Birma = 1jt-2jtan
- Ayam Pakhoy =  1jt-3jtan
- Ayam Siam = 500rb-2jtan
- Ayam Shamo = 2jtan
- Ayam Saigon = 1jt-3jtan
- Ayam Peruvian = 2jt-4jtan
- Ayam Asil = 2jt-5jtan
- Ayam Filipin = 3jt-10jtan

3. Teman yang lebih berpengalaman, buat anda yang baru mau mencoba membeli dan terjun dalam dunia ayam aduan, lebih baik anda berkonsultasi atau tanya-tanya terlebih dahulu kepada teman anda yang lebih senior.. Selain menghindari buang-buang duit, anda juga bisa belajar banyak secara gratis dari teman anda tersebut.

4. Izin Istri, ini niih yang paling terakhir tapi paling penting, hati-hati bagi anda yang kepalang hobi sama ayam, minta izin dlu sama istri anda jika ingin membeli ayam, karena bisa jadi istri anda malah cemburu suaminya lebih ngurusin ayam dari pada istrinya.. tidur di luar mau?

Itulah tadi kira-kira beberap hal yang harus anda ketahui jika ingin terjun atau mulai membeli ayam aduan, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar