Jenis-Jenis Makanan Penambah Kekuatan Ayam Aduan

Share:
Terdapat beberapa macam makanan yang dapat menambah kekuatan ayam aduan kesayangan anda dalam bertarung. Akan kami jelaskan secara detail tentang beberapa jenis makanan yang dapat membantu anda ayam menjadi OP ( Over Power ) dalam menghadapi lawannya dalam arena sabung ayam.

jenis-jenis-makanan-penambah-kekuatan-ayam-aduan

Bila anda hanya memberikan program latihan yang keras dan dirawat secara intensif tanpa adanya program diet yang anda berikan kepada ayam aduan anda serta memberikan ayam anda sebuah asupan atau makanan penambah kekuatan ayam. maka semua yang anda berikan kepada ayam anda setiap harinya akan menjadi sia – sia. Dikarenakan bila anda menurunkan ayam anda dalam ring sabung ayam, otomatis ayam anda akan membutuhkan kekuatan serta stamina yang fit untuk dapat menghajar dan memenangi pertarungan tersebut.

Bila ayam anda dalam kondisi kurang asupan bernutri serta berprotein, maka dalam pertarungan yang dilakoni ayam laga anda akan merasakan mudah lelah, napas yang pendek, susah melakukan pergerakan serta melakukan penyerangan ke lawannya.

Beberapa Jenis Makanan Penambah Kekuatan Ayam Laga

Berikut ini kami jelaskan secara rinci mengenai makanan yang harus diberikan kepada ayam laga anda untuk dapat melakukan pertarungan dengan ayam laga lainnya di arena sabung ayam.

1. Cacing

Cacing merupakan salah satu hewan dengan kandungan protein yang tinggi, pada tubuh cacing tanah hampir 90% itu ialah protein sedangkan 10% nya ialah air serta karbohidrat. Umumnya beberapa botoh ayam ( sebutan untuk orang penghobi sabung ayam ) memberi cacing tanah kepada ayam aduan sebelum lakukan pertempuran, karena cacing bila sudah di serap oleh badan ayam maka dapat jadi protein yang bagus dalam pertempuran sabung ayam.

2. Belut

Belut memiliki protein dan vitamin yang tinggi yang juga begitu bagus dalam memberi energi serta stamina dalam pertempuran sabung ayam. Belut juga bertindak penting pada tubuh ayam karena di dalam pertempuran ayam akan tidak cepat kehabisan stamina.

Belut biasanya diberikan kepada ayam tarung saat ayam sedang dalam penjemuran di pagi hari, dipotong kecil – kecil dan membuang duri-duri kecil dari tubuh belut tersebut. Serta berikanlah darah dari belut tersebut yang diyakini dapat memberikan semangat bertarung dalam arena sabung ayam nantinya.

3. Bekicot

Hewan satu ini mempunyai cangkang yang keras dan berlendir, namun dibalik itu daging bekicot tersebut ternyata mempunyai banyak protein, asam amino, omega3, dan vit B kompleks. Yang sangat berguna untuk tubuh ayam aduan anda. Dan lendir bekicot yang sangat ampuh untuk mengobati kurap dan buras yang terdapat pada tubuh ayam anda.

4. Udang

Pada daging Udang terdapat kandungan protein yang tinggi yang begitu bagus untuk badan ayam aduan, dalam mensupport menjadi penyediaan energi serta tingkatkan stamina waktu ayam didalam pertempuran. Diluar itu Omega3 sangat baik dalam pembangunan kecepatan serta kelincahan dalam gerakan ayam ketika berlaga. Ketika memberi udang pada ayam itu mesti di buang dulu sisi kepala, kaki serta kulit udang. Serta beri pada ayam pada kondisi mentah.

Dengan memberikan program diet dan juga latihan yang intensif pada ayam tidaklah cukup untuk kebutuhan ayam laga anda, maka dari itu anda juga harus memberikan jenis makanan yang sudah kami jelaskan diatas ini. Pemberian makanan dengan seimbang maka anda akan merasakan hal yang berbeda kepada ayam anda bila dibawa ke dalam arena sabung ayam.

Demikian juga artikel kami yang menjelaskan “ Jenis Makanan Penambah Kekuatan Ayam Aduan “ terima kasih sudah membaca artikel kami. Semoga dapat membantu anda dalam memelihara ayam tarung anda.

1 komentar: