Memilih Ayam Aduan Berdasarkan Kokok(kluruk)

Share:
Kokok atau bahasa jawanya Kluruk merupakan salah satu faktor untuk menentukan apakah ayam tersebut bisa dijadikan ayam aduan atau tidak.

Berdasarkan pengalaman di dunia Ayam aduan, kokok ayam yang pendek dan tidak terlalu panjang lebih diminati karena dianggap merupakan ciri khas ayam aduan.

Memilih Ayam Aduan Berdasarkan Kokok(kluruk)

Sedangkan kokok yang lebih panjang di definisikan sebagai contoh kokok ayam kampung, yang memang tidak terlalu bagus jika di adu.

Contohnya seperti beberapa ayam aduan berjenis Pure Bangkok, Ayam Siam, Ayam Birma juga Ayam Saigon, semua ayam ini memiliki ciri khas kokokan yang relatif pendek dan terdengar tidak bagus.



Tapi ada beberapa kasus juga yang membuktikan bahwa ayam yang kluruknya panjang dan lantang tersebut cukup layak untuk di adu.

Beberapa kali penulis coba adukan, ternyata ayam yang kokokan nya panjang ini berhasil menang berkali-kali melawan ayam aduan yang lebih tua bahkan sepantar dalam arena.

Ayam tersebut memiliki pukulan yang akurat dan lumayan bereffek sehingga mampu menyamai ayam adua lain yang yang dikenal lebih mumpuni

Memang terserah anda sih, apakah leih memaksakan ayam yang kokokonya panjang atau pendek, yang jelas setiap ayam memang memiliki kelebihan masing-masing. Dan keberuntungan yang berbeda-beda pula, ada ayam kampung yg justru tidak takut menghadapi ayam petarung yang bisa diadu.

Tidak ada komentar